Sahabat, Tidak Disadari 10 Hal Sepele Ini Bisa Merenggangkan Persahabatan

Sahabat, Tidak Disadari 10 Hal Sepele Ini Bisa Merenggangkan Persahabatan

Sahabat, Tidak Disadari 10 Hal Sepele Ini Bisa Merenggangkan Persahabatan >> Zonapedia.com – Ketika semakin banyak mengenal orang, kamu juga akan mengenal banyak karakter kepribadian seseorang. Ada waktunya kamu tidak cocok dengan beberapa orang dan ada kalanya sebaliknya juga. Sahabat, walaupun sudah lama bersahabat, ternyata bisa juga pertemanan menjadi renggang karena hal-hal kecil dan bahkan tidak kita sadari lho.

Berikut 10 hal yang dapat merenggangkan persahabatan

1. Tidak Bisa Menjaga Amanah
Seorang sahabat tidak akan mau lagi berbagi cerita jika sahabatnya tidak amanah. Menceritakan kembali apa yang dibicarakan sahabatnya kepada orang lain. Ini akan menghancurkan persahabatan karena mungkin saja ketika penyampaikan ada hal yang ditambah atau dikurangi.

2. Ngajak Keluar Ketika Sedang Happy Saja
Kalian memang punya kesibukan masing-masing, tapi jarang keluar bersama dan menceritakan kehidupan masing-masing, bahkan hangout hanya saat senang saja. Ternyata ini juga bisa meregangkan hubunganmu dengan sahabatmu.

3. Terlambat Datang Ketika Sudah Membuat Janji
Tentu saja Sahabat harus minta maaf. Tawarkan pula sesuatu untuk meredakan kekesalannya, seperti mentraktir makan siang. Jika terlambat adalah masalah yang berulang, “seakan memberi pesan bahwa waktu kamu lebih berharga daripada dirinya,” ujar  Irene Levine, PhD, profesor psikiatri di New York University School of Medicine.

Baca Juga Lakukan 5 Hal ini Jika Hati Sahabatmu Sedang Galau

4. Pengkhianatan
Hal yang paling menyakitkan adalah ketika sahabat yang kita percaya tetapi mengkhianati. Tidak amanah memegang rahasia, iri karena sahabatnya lebih sukses sehingga hal negatif dilakukan, atau mengkhianati sahabat karena sebuah tujuanTerlibat cinta segitiga. Tidak sedikit persahabatan hancur gara-gara cinta segitiga. Memiliki perasaan terhadap orang yang sama. Cinta membuat buta bahkan mampu melupakan semua kebaikan dan kebersamaan sahabat.

5. Menyimpan Masalah Sendiri
Ada juga sahabat yang gampang sungkan dan tertutup. Terkadang kamu akan merasa terkhianati ketika ia menutup diri dan tak mau cerita masalahnya. Ia mungkin menganggap tak ingin merepotkanmu, tapi kamu pikir, bukan begitu caranya berteman.

Sahabat, Tidak Disadari 10 Hal Sepele Ini Bisa Merenggangkan Persahabatan

6. Rebutan Pacar
Masalah selanjutnya yang pasti sukses buat meregangkan hubungan persahabatan adalah masalah cewek/cowok. Misal nih kamu yang cowok punya sahabat cowok yang ternyata sama-sama menyukai cewek yang sama, pasti deh di antara kalian akan muncul percikan-percikan permusuhan. Bahkan demi cewek yang kamu suka, kamu rela buat tikung menikung. Wah parah deh.

7. Fokus Dengan Sahabat Baru
Kamu suka ia bisa beradaptasi dengan baik di tempat barunya dan punya banyak kenalan. Tapi ternyata hal itu kemudian membuatmu 'cemburu', karena ia jadi tak punya wkatu untukmu dan fokus dengan teman-teman barunya. Ternyata, hal-hal sederhana dan terkesan sepele seperti itu juga bisa membuat persahabatan retak dan bahkan hancur lho. Coba lihat lagi hubungan persahabatanmu, apakah kamu tidak menghubunginya karena salah satu alasan di atas?

8. Hutang Yang Tidak Dibayar
Biasanya semua masalah diceritakan kepada sahabat bahkan ketika mendapat rizki tak lupa untuk saling berbagi. Namun hutang yang tak kunjung dibayar membuat persahabatan renggang. Mau telpon takut disangka nagih, mau berkunjung ke rumahnya pun kadang banyak alasan yang diungkapkan agar tidak jadi berkunjung. Hutang adalah masalah sensitif apalagi bagi sahabat yang sudah dekat. Kalo mau nagih kadang tidak enak, tapi papa juga butuh.

9. Bicara Kepentingannya Sendiri
Sahabat yang 'benar' pasti juga ingin tahu seperti apa hidupmu, apakah kamu baik-baik saja, ada masalah dan ada yang bisa ia bantu. Tapi jika ia tipe orang yang tidak bisa jadi pendengar yang baik, pasti jengkel sendiri. Ia hanya bercerita tentang hidupnya saja.

10. Kebohongan
Orang mana sih yang suka dibohongin? Pasti nggak ada lah. Bohong itu bahaya banget lho, Loopers. Kebohongan merupakan masalah utama yang bisa bikin persahabatan jadi hancur lebur. Mungkin kalo kamu bohong sekali, dua kali sih sahabat kamu pasti mau memaafkan. Tapi kalo kamu sudah keseringan membohongi doi ya jangan harap dia mau memaafkanmu.

Persahabatan tak terjalin begitu saja, namun membutuhkan proses, waktu dan salaing memahami. Maka, jangan pernah hancurkan persahabatan karena suatu tujuan, perasaan ataupun keegoisan. Sahabat, banyak banget hal yang bisa bikin persahabatan hancur, makanya, kamu harus berhati-hati ya, doakan semoga persahabatanmu tetap langgeng dan berlangsung selamanya.

Baca Juga Hay Wanita, Beginilah Sikap Pria Jika Jatuh Cinta! Peka Yah??? 

0 Response to "Sahabat, Tidak Disadari 10 Hal Sepele Ini Bisa Merenggangkan Persahabatan"

Post a Comment