Cara Agar Rumah Bebas dari Sawang dan Jaring Laba - Laba

Cara Agar Rumah Bebas dari Sawang dan Jaring Laba – Laba >> Zonapedia.com - Penyebab utama dari laba-laba banyak didalam rumah adalah keadaan rumah yang kotor yang membuat laba-laba senang tinggal dan membaut sarang didalam rumah, selain itu rumah yang sudah lama ditinggalkan akan membuat laba-laba suka bersarang didalamnya biasanya tempat tempat seperti gudang adalah daerah yang paling disukai oleh laba-laba. Langit-langit rumah merupakan bagian yang sulit untuk dibersihkan padahal mudah kotor. Kotoran cepat sekali hinggap di langit-langit, seperti sarang laba-laba dan debu.

Cara Agar Rumah Bebas dari Sawang dan Jaring Laba - Laba

Keberadaan laba-laba di dalam rumah dapat mengurangi keindahan sekaligus menakutkan. Kemampuan binatang ini membuat sarang dengan cepat di tempat yang sulit terjangkau membuat rumah tampak tak terawat. Yang makin menyebalkan, laba-laba senang membuat sarang di area yang sangat tinggi dan tak tergapai. Jadi kadang Anda baru menyadari banyaknya sarang bertengger di langit-langit rumah saat sarang tersebut sudah besar dan banyak.

Sangat penting untuk menjaga rumah Anda bebas dari jaring laba-laba, dan bukan hanya karena tampilan menarik. Jaring laba-laba menimbulkan risiko kebakaran karena mereka sangat mudah terbakar. Mereka menarik alergen seperti serbuk sari, debu dan kotoran, dan dapat berisi materi yang tidak sehat, seperti serangga mati.

Berikut beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengusir jaring laba-laba dari dalam rumah.

1. Minyak Papermint
Laba-laba sangat tidak menyukai aroma minyak papermint ini sehingga cukup efektif untuk mengusir laba-laba. Agar efeknya bisa bertahan lama Anda bisa menggunakan kapas yang dibasahi dengan minyak papermint dan Anda taruh di tempat yang mungkin dilalui laba-laba. Jika Anda tidak menyukai aroma dari papermint Anda bisa menggantinya dengan minyak ekaliptus.

2. Gunakan Aroma Terapi
Pasanglah aroma terapi di beberapa sudut ruangan sehingga aromanya menyebar ke penjuru rumah. Jika Anda kurang menyukai aroma terapi, pangganglah kayu manis di dalam microwave selama 1 menit lalu keluarkan dan letakkan di atas meja makan. Aromanya akan menenangkan Anda sekaligus mencegah serangga memasuki rumah.

3. Citrus
Buah-buahan seperti lemon dan jeruk bisa menjadi teman terbaik untuk melawan serangga ini. Anda dapat menggunakan minyak lemon atau menggosokkan kulit jeruk/lemon pada permukaan atau lokasi laba-laba diperkirakan bersembunyi.

4. Menggunakan Tembakau
Bila di sekitar rumah Anda mudah dijumpai tembakau, disarankan untuk menggunakan tembakau yang sudah dipotong kecil – kecil. Letakkan pada sudut atau bagain yang terdapat sarang dibuat oleh lab – laba. Laba -laba juga tidak menyukai bau tembakau, sehingga tembakau sangat ampuh mengusir laba – laba. Laba -laba yang biasanya hidup di langit – langit, cara membersihkannya hampir sama dengan cara membasmi rayap di atas rumah.

Cara Agar Rumah Bebas dari Sawang dan Jaring Laba - Laba

5. Cuka
Cuka merupakan bahan yang tidak berbahaya dan dapat digunakan untuk melawan laba-laba di rumah Anda. Cuka mempunyai bau tajam dan juga produk alami yang murah. Tambahkan beberapa sendok cuka dengan air kedalam botol semprot. Semprotkan cairan ini ke semua celah dan tempat yang memungkinkan menjadi persembunyian laba-laba dirumah Anda.

6. Miliki Hewan Peliharaan
Hewan seperti anjing dan kucing selalu mengejar makhluk kecil yang merayap atau bergerak. Mereka akan mencari berbagai cara untuk menangkap laba-laba, belalang, atau cicak yang ada di rumah Anda.  Hasilnya, laba-laba akan berkurang atau bahkan enggan masuk ke dalam rumah.

7. Kulit Jeruk
Menggosokkan kulit jeruk pada tempat-tempat yang sering dihuni laba-laba, bisa mencegah terbentuknya sarang. Gosokkan pada pinggir dinding, jendela, rak, atau tempat yang sering dihuni laba-laba. Menggunakan furnitur atau benda lain yang beraroma jeruk juga bisa mengusir laba-laba.

8. Menggunakan Kayu Manis
Gunakan serbuk kayu manis untuk menaburi pada daerah yang dihuni oleh lab – laba. Laba – laba tidak menykaui harumnya kayu manis, sehingga dalam hitungan menit laba – laba tak akan kembali membuat sarang di plafon rumah Anda.

9. Tanah Diatom
Tanah diatom berasal dari fosil plankton yang sudah membatu jutaan tahun yang lalu. Anda hanya perlu menaburkannya di daerah yang dilalui laba-laba. Tubuh laba-laba akan rontok dan emngering jika menyentuh tanah diatom ini. Anda tidak usah khawatir karena bahan ini aman buat manusia dan hewan peliharaan Anda.

Cara Agar Rumah Bebas dari Sawang dan Jaring Laba - Laba

10. Siram Setiap Hari
Saat musim kemarau, jangan malas menyiram tanaman Anda dengan air mengalir—misalnya menggunakan selang yang disambungkan ke keran air—yang cukup deras. Sirami tanaman secara detail hingga sela-sela batang dan daunnya. Terpaan air akan membuat sarang laba-laba hanyut. Selain itu, laba-laba akan susah menempelkan sarangnya pada daun atau batang yang basah.

11. Cedar
Laba-laba dan ngengat terkenal sering bersarang di tempat gelap, seperti rak dan lemari. Anda dapat mengusirnya dengan menggunakan blok cedar atau gantungan kayu cedar yang bekerja efektif untuk memastikan tidak ada laba-laba yang menyerang pakaian dan lemari lagi.

12. Daun Mint
Jika manusia suka aroma daun mint, laba-laba justru kebalikannya. Anda bisa memakai daun mint ini sebagai pengusir laba-laba alami. Caranya pun terbilang mudah. Tumbuk beberapa lembar daun mint, lalu berikan sedikit air dan aduk hingga tercampur rata. Masukkan larutan ini ke dalam botol spray. Terakhir semprotkan ke lubang-lubang yang ada di rumah anda. Dijamin laba-laba tidak mau melewatinya karena aroma daun mint yang sangat kuat.

13. Tambahkan Insektisida
Jangan hanya menyemprotkan obat nyamuk atau insektisida lainnya di kolong lemari atau tempat tidur. Semprotkan insektisida di sela-sela pintu dan sudut ruangan untuk mencegah laba-laba masuk. Jika cara ini tidak berhasil, Anda bisa menggunakan jasa pembersih rumah dan hama untuk melenyapkan serangga di dalam rumah Anda.

Ada tiga cara untuk mencegah masuknya laba – laba dalam rumah, diantaranya:

1. Silahkan Hindari Tumpukan Kayu Yang Bersandar di Luar Rumah
Banyak jenis laba-laba yang suka mendiami tumpukan kayu. Kalau ada tumpukan kayu di dinding luar rumah, bisa dipastikan laba-laba terpikat untuk masuk. Simpan kayu dalam gudang, yang terletak di luar rumah. Halaman rumah juga harus sering dibersihkan ya, dengan cara menjaga kebersihan halaman rumah agar terhindar dari serangga.

2. Silahkan Tutup Rumah
Pastikan laba-laba tidak mudah masuk ke dalam rumah Anda. Anda juga harus melakukan cara membersihkan rumah yang teratur. Lakukan langkah-langkah berikut untuk mencegah masuknya serangga dan binatang lain yang tidak diinginkan:

3. Silahkan Rawatlah Tumbuhan di Sekitar Rumah
Beberapa spesies laba-laba membangun jaringnya di rumput tinggi dan beberapa tanaman lainnya, jadi kalau Anda mengalami masalah dengan laba-laba, singkirkan tanaman yang kelewat dekat dengan rumah Anda. Rajin-rajinlah memotong rumput, termasuk yang ada di halaman belakang. Bila dirasa rumah Anda terlalu nggak enak karena ada energi yang berbeda, coba simak cara membersihkan rumah dari energi negatif.

Jika Anda memang sangat tidak nyaman jika melihat laba-laba berada didalam rumah Anda, maka cobalah trik mengusir laba-laba diatas. Terimakasih

0 Response to "Cara Agar Rumah Bebas dari Sawang dan Jaring Laba - Laba"

Post a Comment