Cinta? Antara Memiliki atau Tidak

Cinta? Antara Memiliki atau Tidak >> Zonapedia.com – Sahabat Zonapedia.com, Cinta bukan hanya tentang pikiran dan perasan. Cinta tidak semata-mata harapan dan keinginan, tetapi Cinta melatih kesabaran, Sebab Cinta itu memberi, Cinta itu berkorban. Pada hakikatnya, Cinta dan komitmen ada untuk menenteramkam jiwa. Dengan memiliki seseorang yang selalu bisa diandalkan kamu tidak lagi perlu takut sendirian. Selalu ada orang yang bisa diajak berbincang pun dimintai pendapatnya dalam setiap kesempatan. Mengetahui ada seseorang yang selalu setia di sisi memang menenangkan hati.

Banyak orang yang mengalami karena Cinta sejatinya yang tulus itu, maka tak selalu harus memiliki, namun memberi sepenuh hati apapun yang terjadi. Cinta yang tulus adalah menjaga bukan menuntut untuk saling memiliki. Cinta itu sendiri bisa tiba-tiba datang dan pergi tanpa bisa dicegah atau dihindari. Ini yang namanya jatuh Cinta. Terkadang jatuh Cinta itu tidak melihat apakah seseorang itu sudah ada yang memiliki atau belum milik siapa-siapa. Ini yang disebut Cinta buta. Jadi Cinta dapat menjangkiti siapa saja tanpa pandang bulu atau memandang status seseorang.
Aku Mencintaimu
Aku Mencintaimu
Dan apabila ada 2 orang yang saling mencintai, hendaklah Cinta itu dirawat agar terus tumbuh dan dijaga agar selalu mekar bersemi dihati. Untuk selanjutnya dilegalkan dalam lembaga perkawinan sebagai bentuk komitmen mereka dan mempunyai tujuan yang jelas yaitu membentuk sebuah keluarga yang penuh Cinta kasih. Dimana mereka harus saling menghargai, saling mengisi, untuk berjanji saling mencintai sehidup semati. Dengan tujuan supaya terjadi jalinan hubungan Cinta yang harmonis dan kebahagiaan bersama.

Cinta bukanlah sesuatu yang bisa kita terka kapan datangnya dan akan berlabuh kepada siapa. Bahkan sosok yang selalu kita perjuangkan atas nama Cintapun kadang tak pernah datang pada akhirnya. Kecewa? Pasti! Sedih? Tak usah ditanyakan lagi!

Cinta? Antara Memiliki atau Tidak

Cinta? Antara Memiliki atau Tidak
Saling sayang dan saling Cinta, bukan jaminan untuk mendapat kebahagiaan. Saat seseorang berkata bahwa mencintainya saja sudah cukup, sudah dapat dipastikan dia adalah seorang pengecut. Seorang pengecut tidak akan pernah berani mendapatkan sesuatu yang mereka anggap tidak mungkin. Dia menganggap bahwa mencintainya saja sudah membuat dirinya bahagia. Namun, bagaimana mungkin kita bisa bahagia, saat kita tidak bisa memiliki orang yang kita cintai. Jadi mengapa harus ada 'Cinta yang tidak harus memiliki'? Apa alasannya mengapa Cinta itu tidak dapat dimiliki? Bila memang Cinta sejati sudah selayaknya diperjuangkan agar dapat saling memiliki.

Tetapi bila tidak Cinta itu hanya sebatas kesenangan dan nafsu saja, tanpa berniat memilikinya. Mengapa tidak mau berkorban untuk Cinta-nya. Karena mungkin tidak benar-benar mencintai alias Cinta palsu. Jadi jangan terjebak oleh Cinta palsu yang pasti hanya akan menyakiti hati. Sebagai manusia kita hanya bisa berusaha dan berdoa, bukan karena kebanyakan memilih tetapi memang harus memilih. Pendapat orang tua, restu orang tua itu sangatlah penting. Karena restu orang tua bisa jadi doa untuk kelanggengan masa depan rumah tangga yang akan dibina.

Ada dalil di dalam Al - Qur'an :

“Perempuan yang keji adalah untuk laki-laki yang keji. Dan laki-laki yang keji untuk perempuan yang keji pula. Perempuan yang baik adalah untuk laki-laki yang baik. Dan laki-laki yang baik untuk perempuan yang baik pula.” (QS. An Nur: 26).
Aku Mencintaimu
Semoga Allah Swt Merestui Cintaku
Jika hari ini engkau mengharapkan seorang suami yang baik maka yang harus kau penuhi adalah menjadikanmu sebagai perempuan yang baik. Jika engkau memimpikan jodoh seorang wanita yang shalihah, maka yang harus kau penuhi adalah mempersiapkan dirimu menjadi lelaki yang sholehah.

Wahai tulang rusukku yang belum ketemu…
Bila nanti saatnya tiba kita dipertemukan.
Tetaplah engkau selalu menjadi yang kudambakan.
Tetaplah engkau selalu menjadi yang kuinginkan.
Tetaplah engkau selalu menjadi yang kuharapkan.
Bila nanti aku jauh dari pandangan duniamu.
Sabarkanlah hatimu dan lapangkanlah keikhlasanmu.
Serendah apapun diriku, akan selalu ada untukmu.
Maafkanlah aku yang mungkin jauh dari apa yang kau bayangkan.
Namun, aku akan berjuang untukmu menggapai sejatinya kebahagiaan.
Menuntunmu dalam ketaatan kepada-Nya.
Membimbingmu dalam mengharap magfiroh-Nya.
Menggenggam erat hatimu hingga ke surga-Nya.
Semoga engkau senang hidup bersamaku dalam kesederhanaan.
Karena memang aku tak akan pernah mampu memberimu kekayaan.
Lagipula tak ingin aku menghiasimu dengan kemewahan.
Bukankah tawadhu bersama keimanan lebih membahagiakan?
Aku ingin mencintaimu dengan ketaatan.
Aku ingin menyayangimu dengan ketulusan.
Aku ingin merindukanmu dengan kelembutan.
Aku ingin selalu bersamamu hingga batu nisan memisahkan.
Cintailah aku karena-Nya.
Maka aku akan mencintaimu seutuhnya.
Dalam doaku.
Dalam ucapanku.
Dalam setiap langkahku.
Akan selalu ada dirimu hingga ujung usiaku. . ..
Aamiin.


Sahabat, dengan memperbaiki kekurangan yang ada pada diri maka bisa menambah kekuatan untukmu menatap masa depan. Semoga bermanfaat.

8 Responses to "Cinta? Antara Memiliki atau Tidak"

  1. Cinta itu harus memilik, tapi jika Allah tidak berkehendak mau di apakan lagi
    setidaknya kita tetap berusaha memperjuangkan bersama pasangan kita
    saling mendukung untuk bisa lanjut ke jenjang pernikahan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebagai laki-laki kita harus siap menerima segala keputusan yang ada, cinta memang harus kita perjuangkan mas adi, maka dari itu perlu sebuah pengorbanan, keseriusan dan ikhtiar. Tetapi semuanya sudah diatur oleh Allah SWT, apapun itu nantinya, adalah yang terbaik buat umatnya. Mas adi...

      Delete
  2. Cintailah mereka dengan tulus, maka merekapun akan tulus mencintai Anda. Tapi bila gagal dalam membangun sebuah hubungan, jangan menyalahkan cinta ❤ tapi koreksilah diri sendiri, mungkin perlu ada yang harus diperbaiki.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dengan mengoreksi diri sendiri insyaa allah bisa mengetahui apa yang harus diperbaiki kedepan kelak. Cinta memang sebuah kisah, misteri. Begitu kang maman...

      Delete
  3. Saran sedikit, tulisannya udah bagus, mungkin hanya perlu sedikit perbaikan pada spasi, jadi tidak terlalu panjang paragrafnya, biar bacanya enak. Terimakasih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih saranya mas maman, soalnya menyesuaikan edit script kode iklan. Nanti akan saya edit. Thanks saran dan kunjunganya..

      Delete
  4. Kalau disini komentar bisa muncul mas..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya i mas, google+, kalau disqus belum ada, sudah saya setting tapi masih belum muncul

      Delete